APA YANG SUDAH DILAKUKAN ELNINO?

Sejak menjadi anggota DPR RI tahun 2014, Elnino M. Husein Mohi berusaha melakukan yang terbaik bagi konstituennya di Gorontalo, baik dalam fungsi pengawasan, fungsi anggaran, fungsi legislasi, maupun fungsi representasi berupa pengawalan kepentingan rakyat Gorontalo di pusat.

Setiap tahun terjadi penambahan ratusan miliar anggaran pemerintah pusat yang dialokasikan untuk Gorontalo. Sekarang, dana yang masuk ke Gorontalo dari pemerintah pusat lebih dari Rp. 12 Triliun per tahun yang tersebar di berbagai program maupun proyek Pemda Provinsi / Kabupaten / Kota, baik dalam bentuk Transfer ke Daerah, Dana Alokasi Khusus, Dana Perimbangan, Dana Perbantuan, dll.

Di bidang legislasi, Elnino terlibat dalam penyunan Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyiaran (catatan: Batal diundangkan oleh DPR walaupun sudah kelar), empat buah UU Tentang Kerjasama Bilateral dengan negara lain, RUU Wawasan Nusantara (tidak dilanjutkan pembahasannya oleh DPR), UU Tentang Sistem Keolahragaan Nasional, RUU Sistem Pendidikan Nasional (sedang dibahas), dll.

Di fungsi pengawasan, Elnino sempat terlibat dalam monitoring pelaksanaan pemerintahan agar tidak melanggar aturan UU yang sedang berlaku, sesuai penugasannya di Komisi DPR RI. Ketika ditugaskan ke Komisi 1 (2014-2019), pengawasan dilakukannya di bidang Pertahanan dan Militer, Intelijen, Hubungan Luar Negeri, Politik Internasional, Penyiaran, Komunikasi dan Telekomunikasi, serta Informasi.

Ketika ditugaskan di Komisi 11 (2019-2021), dia secara professional mengawasi beberapa lembaga pemerintahan seperti Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, Kementerian Keuangan RI dan Lembaga Negara Badan Pemeriksa Keuangan RI. Elnino sempat pula bertugas di Komisi VIII (2018) dan mengawasi penyelenggaraan Haji oleh Kemenag, serta di Komisi II (2021) yang mengatur sistem Pemilu dan Pilkada.

Sekarang Elnino ditugaskan di Komisi X DPR RI yang meliputi bidang Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Parawisata, Ekonomi Kreatif, Kepemudaan, Olahraga, dan Kepustakaan. Di Komisi ini, dia gigih menyuarakan agar para guru honorer dan dosen honorer diangkat menjadi PNS tanpa perlu di-tes lagi karena kebutuhan negara terhadap guru dan dosen memang masih belum terpenuhi.

KONTRIBUSI ELNINO UNTUK GORONTALO

TUGAS ELNINO DI DPR

ELNINO SEBAGAI KETUA PARTAI

No Content Available

BERITA TERAKHIR

Profil ELNINO