Elnino Minta Menteri Nadiem Makarim Segera Umumkan Guru Boleh Mengajar di Sekolah

Anggota Komisi X DPR, Elnino M Husein Mohi, meminta Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim segera mengumumkan pembelajaran tatap muka dibuka. Agar guru dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Pasalnya, kata Elnino, di daerah pemilihannya yakni Gorontalo, banyak orangtua murid yang menginginkan sekolah segera dibuka. Karena di sana banyak lokasi yang tidak terkoneksi dengan jaringan internet. Akibatnya, selama pembelajaran dilakukan secara online akibat pandemi Covid-19, murid-murid menjadi tidak belajar.

Alhasil, para guru berinisiatif mendatangi rumah murid-murid secara berpindah-pindah setiap harinya.

“Oleh karena itu, kami minta pak Menteri betul-betul mengumumkan dengan jelas bahwa masuk sekolah itu sudah boleh. Guru sudah boleh mengajar di sekolah. Tidak usah ada namanya sekolah tatap muka terbatas. Pokoknya boleh, tapi terbatas. Didahulukan bolehnya dulu, karena kalau pakai terbatas orang macam-macam persepsinya berbeda,” kata Elnino saat rapat kerja dengan Mendikbudristek Nadiem Makarim di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (31/5/2021).

Agar pelaksanaan sekolah tatap muka di segera di buka, politisi Partai Gerindra ini juga meminta Mendikbudristek berkoordinasi dengan Kapolri dan Panglima TNI.

“Di lapangan paling banyak bubar-bubarin keramaian TNI dan Polri. Jadi mereka meski tahu sekolah di buka tidak boleh berkumpul. Walaupun satu surat atau melalui telfon agar ada instruksi ke bawahannya bahwa sekolah boleh masuk dengan standar protokol kesehatan tertentu,” pungkasnya.

Start typing and press Enter to search